Backup Cpanel via Remote FTP Server

Maksud dari ini adalah melakukan proses backup sebuah akun cpanel yang nantinya akan di simpan ke server lain (akun Cpanel server lain) menggunakan sistem transfer FTP antar server. Jadi anda tidak perlu membackup / save ke PC, namun proses ini akan langsung sampai ke akun CPanel server tujuan.

  • Masuk ke Cpanel server anda, lalu klik Icon Backup Wizard

  • Lanjutkan pilihan dengan klik Backup

  • Dan Klik Full Backup

  • Pada bagian ini, silahkan isikan data lengkap Cpanel Tujuan Anda, kami berikan contohnya pada gambar dibawah ini.

Setelah Klik Generate Backup, maka proses transfer otomatis berjalan sendiri, dan anda akan mendapatkan laporan email sukses / tidaknya proses transfer. Apabila sukses, silahkan cek di CPanel akun server tujuan ada pada path destination yang telah ditentukan sebelumnya.

Proses backup akun Cpanel via Remote FTP ini sangat dibutuhkan bagi Anda yang sebagai klien Master Reseller. Mempermudah proses perpindahan akun klien anda ke server kami yang dipakai.

4 thoughts on “Backup Cpanel via Remote FTP Server

  1. ujang says:

    kalo databasenya gmn mas apa juga langsung berpidah atau manual?

    • admin says:

      @Ujang Untuk proses Full Backup menggunakan Remote FTP Server ini fungsinya adalah membackup semua data-data akun cpanel, file backup tersebut bisa disebut kloningan dari akun cpanelnya. Jadi saat proses restore oleh pihak owner si server yang baru, semua data-data akun cpanel isinya sama persis seperti yang lama, baik itu database, email, file-file, username dan password cpanel juga sama. Thanks for your comment.

  2. Jeffry says:

    kalau backup diarahkan ke Gmail account apa bisa mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *