Website di GoDaddy Down akibat DDoS dari Serangan Hack?

Anda tahu GoDaddy? Ya! Perusahaan Web Hosting Amerika GoDaddy yang saat ini mengelola jutaan website di seluruh dunia mendapatkan serangan Hack.

Ribuan situs dari salah satu pendaftar terbesar di dunia internet domain dan web hosting, GoDaddy, dilaporkan mendapatkan serangan dari hacker pada hari Senin 10 September 2012. Entah itu serangan DDos (Distributed Denial of Service) atau bukan, sehingga pada saat itu website utama dan juga semua website yang ada menjadi tidak bisa diakses.

Dalam twitternya GoDaddy mengatakan “Status Alert: Hey, all. We’re aware of the trouble people are having with our site. We’re working on it” menandakan bahwa benar kalau mendapat serangan dan dalam tahap perbaikan.

Salah satu balasan twitter yang diklaim oleh Anonymous yang penyebabnya masih belum jelas.

Juga pada feed Twitter @AnonymousOwn3r, mengatakan “all servers of Go Daddy had been taken down“. Apakah benar GoDaddy diserang oleh mereka?

GoDaddy juga memberikan keterangan di Twitter: “So many messages, can’t get to you all… Sorry to hear all your frustration. We’re working feverishly to resolve as soon as possible.” menandakan betapa sibuknya mereka untuk mengembalikan kondisi koneksi seluruh website di server mereka.

AnonymousOwn3r sendiri mengaku sebagai “security leader” atau pemimpin keamanan dari salah satu kelompok hacker dunia, yang mana mengatakan dalam tweetnya bahwa serangan itu dilakukan sendiri oleh mereka dan bukan atas nama organisasi mereka.

it is not Anonymous coletive it’s only me don’t use Anonymous coletive name on it, just my name” kata salah seorang dalam feed twitter.

Selain itu hacker mengungkapkan bahwa mereka membuat GoDaddy menjadi down / tidak bisa diakses karena mereka ingin menguji bagaimana keamanan dari server itu sendiri apakah aman atau tidak dan untuk alasan lainnya yang masih belum mereka jelaskan maksudnya.

Semoga dengan kejadian ini apa yang sudah terjadi bahwa tidak ada keamanan server yang paling kuat dan aman, apabila sudah menjadi target dari sekumpulan hacker, dipastikan kejadian seperti ini akan terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *