Cara Renew Domain via Reseller Domain Panel

Kali ini kami akan memberikan penjelasan bagaimana melakukan proses perpanjangan domain (renew domain) dari domain klien Anda di panel Reseller Domain. Syaratnya adalah Anda sudah sebagai reseller domain dan memiliki saldo cukup untuk memproses.

Pilih Nama domain yang ingin anda perpanjang sehingga masuk pada informasi Manage Domain tersebut. Kemudian ada tombol Renew. Klik tombol tersebut untuk lanjut proses.

Gambar dibawah ini adalah proses eksekusi domain, dengan keterangan sebagai berikut:

1. Pilih Execute the request(s), but keep the invoice(s). Artinya proses perpanjangan domain akan dieksekusi dengan maksud pemilik domain akan menerima invoice yang harus dibayarkan. Pemilik domain dapat menambahkan saldo menggunakan PayPal atau lainnya jika payment methode paypal di reseller domain telah diaktifkan. Atau misalkan membayarkan tunai kepada Anda, maka anda diharuskan menambahkan saldo ke customer tersebut (add fund) secara manual.

2. Execute the request(s), but cancel the invoice(s). Cara ini adalah cara yang paling mudah, dimana proses tidak akan mengirimkan invoice ke pemilik domain, domain langsung aktif dengan mengambil saldo dari reseller domain, dan tidak perlu add fund ke customer.

Saran kami adalah, Pilih yang poin 2, lalu klik link Click here, sehingga muncul seperti gambar dibawah ini.

Klik tombol OK jika sudah pasti maka akan menampilkan gambar seperti dibawah ini.

Artinya, Domain sudah berhasil di perpanjang (renew) dengan SUKSES.

One thought on “Cara Renew Domain via Reseller Domain Panel

  1. saya coba kok belum bisa gan, salahnya di mana ya,,,
    tapi saya akan coba lagi ajha ya gan, mudah-mudahan kali ini berhasil, minta doanya gan… trimakasih infonya gan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *